Find Us On : Facebook or Google +
507 Cretaor - Kumpulan Info Unik dan Menarik
Loading

Hindari Bahaya di Facebook

Bagikan :
siapa sih yang ga kenal facebook ? adah ! anak baru lahir . hehe :D

belakangan ini banyak muncul kasus yang berlatar belakang facebook , penipuan , prostitusi sampai penculikan . maraknya kasus di facebook terjadi akibat kelalaian penguna facebook itu sendiri .

menbaca datangnya bahaya sebelum bahaya itu datang sangatlah penting . berikut tips menghindari bahaya di facebook .




1. Password
siapa saja yang mengetahui password facebook kamu ? kalau cuma kamu sendiri , tingkat keamanan cukup tinggi , tapi kalau mungkin seseorang mengetahui password kamu (pacar , adik , kakak , atau keluarga) ada kemungkinan bahaya di facebook kamu .
saran :: gunakan password yang tingkat kerumitannya tinggi , jangan cuma tanggal lahir !

2. Aplikasi
jangan sembarangan menggunakan aplikasi , misal seperti aplikasi yang menyediakan Facebook login . mungkin aplikasi tersebut telah di modifikasi sedemikian rupa , ketika kita login dari aplikasi tersebut maka aplikasi tersebut akan menyimpan password kita , dan otomatis sang pembuat aplikasi tersebut mengetahui password kita .
saran :: pastikan login/masuk dari http://www.facebook.com atau http://m.facebook.com atau http://0.facebook.com atau yang memang menggunakan aplikasi , usahakan aplikasi tersebut telah kerja sama dengan facebook , misal :: snaptu , facebook messenger dan lain-lain .

3. aktifitas
gunakan facebook untuk hal-hal yang bermanfaat saja , mungkin untuk berbisnis , mencari info dan lain-lain . jangan gunakan facebook secara terus menerus , disamping kurang bermanfaat , hal itu juga memicu tindak kriminal . dengan seringnya kita menggunakan facebook , maka seseorang yang ingin berbuat jahat akan mudah tertarik karena dianggapnya kita terlalu terbuka dengan privasi .

mungkin itu sebagian cara untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada facebook .
semoga bermanfaat :)
Bookmark and Share:
Terima kasih telah membaca artikel ini.




Artikel Terkait:

 
Kontes SEO 2012 - 2013 - Altius ERP

Pengikut

Seo kontes